Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Mengenal Menu Utama

Pada postingan kali kita akan mempelajari apa saja yang ada di menu utama channel youtube kita

cara-menghasilkan-uang-dari-youtube-mengenal-menu-utama
Setelah kita mendaftar akun youtube dan log in maka kita akan melihat tampilan youtube disebelah pojok atas seperti tampak pada gambar, kita akan mempelajari apa saja yang ada di menu utama pada channel youtube yang kita buat.

Menu : Untuk Ditonton

Cara-menghasilkan-uang-dari-youtube-mengenal-menu

Pada menu ini kita akan disuguhkan dengan video yang disarankan oleh Youtube untuk kita tonton, jenis video yang disarankan biasanya tergantung dari video apa saja yang sebelumnya sering kita tonton ketika log in dengan akun kita atau melalui komputer yang sedang kita pakai. Pengaturan Cookies berperan dalam hal ini sehingga Youtube melacak video jenis apa yang sering kita tonton dan menjadi sugesti bahwa video sejenis itulah yang kita sukai. Selain itu ditampilkan juga video yang tengah populer di Youtube sesuai dengan pilihan negara kita, lalu saluran yang disarankan darim mulai saluran musik, film dan games serta saluran yang disarankan yang mungkin menurut Youtube kita sukai.

Menu Saluran Saya

Cara-menghasilkan-uang-dari-youtube-mengenal-menu-utama

Menu selanjutnya mengenai 'Saluran Saya' ini adalah tampilan halaman utama channel Youtube kita yang akan nampak saat orang lain mengunjungi channel Youtube kita. Seperti kita lihat di atas channel maka kita bisa mempercantik halaman utama channel kita dari mulai Photo Profil yang akan di setting pada G+ dan sampul saluran channel.

Pada menu 'Saluran Saya' ada bebeberapa submenu diantaranya adalah:

Beranda

Pada 'Beranda' kita akan melihat akitivitas terbaru dari mulai kita upload video, kita menyukai video lain atau berlangganan channel youtube yang lain tergantung setting channel Youtube kita.

Video

Pada submenu 'Video' disini akan ditampilkan seluruh video yang pernah kita upload, pada menu ini orang lain yang berkunjung pada channel kita akan melihat seluruh video kita yang di upload dan di setting secara publik.

Daftar Putar

Pada menu 'Daftar Putar' ditampilkan daftar putar video yang pernah kita buat baik itu video kita maupun video orang lain. Bagaimana caranya akan dibahas pada tutorial membuat 'daftar putar' video Youtube.

Saluran

Pada submenu 'Saluran' ditampilkan semua saluran yang kita subscribe atau yang menjadi langganan kita, isi submenu dari seluruh channel langganan kita dapat dilihat orang lain tergantung dari setting channel kita.

Diskusi

Submenu 'Diskusi' diperuntukan bagi berinteraksi dengan pengunjung channel kita.

Tentang

Pad menu ini kita akan menampilkan deskripsi singkat tentang channel youtube serta tautan link yang kita miliki yang otomatis adalah link Google plus bisa juga kita tambahkan dengan link lain misal link twitter kita, web kita, blog ataupun facebook kita.

Disini juga pengunjung channel akan mendapat informasi seberapa banyak yang telah menjadi langganan channel kita serta berapa kali penayangan dari keseluruhan video kita. 

Kita dapat juga menyertakan email bisnis yang dapat dihubungi pada menu ini, di sub menu ini pengunjung channel diberikan menu yang berlogo bendera kecil untuk melaporkan kepada Youtube apabila ada tindakan pelanggaran kebijakan dari channel kita.

Langganan Saya

Pada menu langganan saya ada 2 submenu yaitu 'upload saja' dan 'semua aktivitas'. Menu ini menampilkan aktivitas dari langganan kita atau channel youtube yang kita klik subscribe/langganan.

Riwayat

Pada menu 'Riwayat' ada 2 submenu yaitu 'riwayat tontonan' dan 'riwayat penelusuran' yang keduanya diberikan opsi penghapusan agar kita tidak meninggalkan jejak dari aktivitas kita selama mengunjungi Youtube.

Tontonan Nanti

Pada menu ini ditampilkan video yang sudah kita tandai sebelumnya yang menelusuri video-video Youtube kemudian kita tandai dengan pilihan tonton nanti dimana kita selanjutnya melakukan pencarian video lain yang kita cari.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Menu Utama yang ada pada channel kita, pada postingan selanjutnya akan dibahas mengenai menu 'Creator Studio' apa saja submenu didalamnya dan apa fungsinya. Semoga bermanfaat tulisan mengenai Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Mengenal Menu Utama. 



author

Doni Sutriana

Blogger and Youtube Partner!

Dapatkan Update Blog pada Email Anda!

www.CodeNirvana.in

Translate

Total Pageviews

Copyright © Uang Dari-Youtube | Blogger Templates | Designed By Code Nirvana