Cara Menghasilkan Uang dari Youtube : Sejarah Youtube

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube inspirasi dari Sejarah Youtube
inspirasi-dari-Sejarah-Youtube
Chad Hurley dan Steve Chen
Sebelum jauh mempelajari Cara menghasilkan uang dari youtube mari kita menengok sejarah youtube dan pendirinya.

Sejarah Youtube

Youtube merupakan situs video sharing atau berbagi video didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan Paypal. Video pertama yang diungguh berjudul "Me at The Zoo" menampilkan Jawed Karim salah seorang pendiri Youtube tengah berada di kebun binatang, sampai kini masih video tersebut masih ada di situs tersebut. Sejarah Youtube diawal berdirinya dari catatan prestasinya sangat fenomenal.
dari-Sejarah-Youtube
Jawed Karim dalam "Me at The Zoo"

Pada bulan mei 2005 youtube melakukan beta test dan pada bulan November 2005 Youtube resmi diluncurkan. Hanya dalam waktu 8 bulan setelah diluncurkan yaitu bulan juli 2006 tercatat 65.000 video baru diunggah setiap harinya dengan total 100 juta views perhari.

Dalam sejarah youtube dapat ditemui nilai finansial yang fenomenal dari perusahaan teknologi rintisan yang didanai senilai 11,5 juta USD tahun 2005 pada bulan November 2006 Google Inc membeli seharga 1,65 milyar USD dalam bentuk saham. Sejak saat itu Youtube resmi menjadi anak perusahaan Google dan merajai 43 pasar video di Amerika tahun 2010 saja sekita 14 milyar video telah ditonton. Alexa menempatkan Youtube diperingkat ketiga setelah Google dan Facebook.

Sejarah Youtube Pendirinya

Tiga orang pendiri Youtube adalah Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Chad Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania sementara Steve Chen dan Jawed Karim belajar ilmu komputer di University of Illinois.
Sejarah-Youtube
Dua pendiri Youtube
Ide awalnya berasal dari Chad Hurley dan Steve Chen yang mengalami kesulitan dalam membagi video setelah pesta makan di apartemen Chen. Saat itu Jawed Karim tidak mengikuti pesta makan malam tersebut dan menolak pesta tersebut pernah terjadi. Steve Chen sendiri berkomentar bahwa ide awal dibuat Youtube tercetus setelah pesta makan malam tersebut sebagai awal sejarah youtube

Itulah sedikit catatan tentang sejarah youtube dan pendirinya untuk selanjutnya mari kita belajar bersama tutorial youtube dan belajar bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube

author

Doni Sutriana

Blogger and Youtube Partner!

Dapatkan Update Blog pada Email Anda!

www.CodeNirvana.in

Translate

Total Pageviews

Copyright © Uang Dari-Youtube | Blogger Templates | Designed By Code Nirvana